Masful Tak Dipecat, Fraksi PPP DPRD Sumbar Protes

Diposting oleh Technology and Science Magazine | 07.40 | 0 komentar »

News Zone. Padang - Lima anggota Fraksi PPP di DPRD Sumatera Barat (Sumbar) walk out saat menjalani sidang paripurna pandangan umum fraksi terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur Sumbar tahun 2007 di gedung DPRD Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Sumatra Barat.

Mereka keluar karena memprotes Wakil Ketua DPRD Sumbar Masful dari Fraksi PPP yang memimpin sidang itu. Padahal Masful sudah dipecat dari partainya akibat terlibat perselingkuhan dengan salah satu staf DPRD Sumbar, Elfia.

Kelima anggota Fraksi PPP itu yakni Fetris Oktri Hardi, Isna Yulis, Hendri Irawan dt Tanbijo, Abdul Kadir, dan Guspardi Gaus. Sementara Ketua Fraksi PPP, Amora Lubis tetap berada di dalam dan tidak ikut keluar.

Menurut Amora dalam konfrensi pers yang digelar, awalnya kelima anggota Fraksi PPP tidak bersedia menghadiri sidang jika rapat dipimpin Masful, kecuali tidak ada pimpinan DPRD yang lain.

"Berdasarkan SK DPP PPP tertanggal No 041/SK/DPP/C/XII-2007 tanggal 28 Desember 2007, Masful sudah diberhentikan dari keanggotaan PPP dan Fraksi PPP dan meminta DPW PPP Sumbar memproses PAW," kata Amora.

Dia menambahkan, proses pemecatan Masful tersebut sudah berlangsung 2,5 bulan. DPW PPP telah menyurati Ketua DPRD Sumbar Leonardy hingga tiga kali, termasuk juga meminta pimpinan DPRD menyampaikan PAW Masful ke KPU Sumbar.

"Selama PAW belum dilakukan, semua anggota Fraksi PPP menyepakati akan melakukan interupsi dalam setiap sidang yang dihadiri Masful dan akan walk out jika masful yang memimpin sidang itu," katanya.

Karena anggota Fraksi PPP walk out, akibatnya fraksi itu tidak menyampaikan pandangan umumnya terhadap LKPJ Gubernur Sumbar.

Kasus Masful terbongkar akhir 2007 lalu setelah ada laporan dari Elfia, staf DPRD Sumbar yang menjadi teman selingkuh Masful.

0 komentar