UAN SMPN 4 Ternate Gunakan Lilin

Diposting oleh Technology and Science Magazine | 05.01 | 0 komentar »

NEWS ZONE - TERNATE. Hujan deras yang mengguyur kota Ternate sejak Senin dinihari tadi, mewarnai pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMP, MTs dan SMPLB. Bahkan, salah satu sekolah SD yang digunakan para siswa SMP Negeri 4 Ternate terpaksa harus menjalani pelaksanaan UAN dengan diterangi cahaya lilin.

Pasalnya, mendung yang menutupi kota Ternate membuat ruang kelas di SD Islamiyah yang berlokasi di Jalan Raya Mangga Dua itu menjadi sedikit gelap. Parahnya, sekolah itu tidak dilengkapi dengan fasilitas listrik sehingga memaksa panitia untuk menyediakan lilin bagi peserta ujian.

Meski demikian, tidak menyurutkan semangat para siswa untuk menyelesaikan soal-soal UAN yang diberikan. Mereka terlihat tetap antusias mengikuti hari pertama UAN dengan materi ujian yakni pelajaran Bahasa Indonesia itu.

"Mereka terpaksa harus kami bantu dengan alat penerangan yakni lilin, karena kondisi kelas yang kurang terang akibat hujan hari ini," ujar Ani, salah satu pengawas UAN pada okezone, Senin (5/5/2008).

Sementara itu, berdasarkan pantauan pelaksanaan UAN di Ternate hari ini berlangsung aman dan tertib. Meski diguyur hujan deras sejak subuh, pelaksanaan UAN tetap berlangsung sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Untuk Ternate sendiri, sebanyak 2.762 siswa yang mengikuti UAN. Jumlah itu terdiri atas 2.449 siswa SMP, 305 siswa MTs, dan 8 siswa SMP-LB dari 32 sekolah yang ada di Ternate.

Sementara untuk keseluruhan Maluku Utara, dari data yang diterima disebutkan sebanyak 19.428 siswa yang terbagi atas 16.263 orang siswa SMP, 3.157 siswa MTs dan 8siswa SMP-Luar Biasa.

Tag: Tembang, Artis Populer, Majalah Online, Cerita Dewasa, Download Film, Film, Zone Artis Indonesia

0 komentar