Malaysia Lalui Lubang Jarum

Diposting oleh Technology and Science Magazine | 09.30 | 0 komentar »

Olahraga Zone. Jakarta - Tim Piala Uber Malaysia melalui lubang jarum. Prestasi itu diraih setelah setelah mengalahkan Jepang 3-0 pada babak play-off di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/5/2008). Malaysia berhak berlaga di babak perempat final

Sebenarnya, kualitas yang dimiliki kedua tim sama kuat. Namun Malaysia berhasil mencuri satu tiket babak delapan besar.

Pada tunggal pertama, Malaysia menurunkan Mew Choo Wong. Dengan perlawanan sengit, Wong menundukan Eriko Hirose 21-17, 21-18.

Perubahan terjadi pada laga kedua. Malaysia menurunkan strategi baru dengan memisakan ganda utamanya, Pek Siah Lim/Hui Lin Ng. Dalam laga ini, Lim dipasangkan dengan Pei Tty Wong. Keduanya menambah angka bagi Malaysia setelah menundukkan Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda 21-15, 21-18

Malaysia memastikan kemenangan, setelah tunggal kedua Julia Wong Pei Xian mangalahkan Yu Hirayama 21-15, 10-21, 21-19.

Pelatih Malaysia Rasyid Sidek mengaku puas atas kemenangan ini. Pasalnya, dari segi kekuatan Malaysia dan Jepang seimbang. Selanjutnya, Malaysia akan menantang Korea Selatan.

Sidek mengaku hanya akan memberikan hasil terbaik saat menghadapi Korea Selatan.

"Target semifinal, sebenarnya permintaan negara. Namun kami harus realistis. Dengan mencapai babak perempat final, merupakan hasil baik," kata Rasyid.

Saat ditanya mengenai kegagalan menjadi juara Grup Y, Rasyid mengaku bukan strategi menghindari Indonesia.

"Kami kemarin memang sudah memberikan yang terbaik. Tapi, kalah dari Denmark. Yang ini bukan strategi menghindari bertemu Indonesia," tandasnya.

0 komentar